0

WASPADAI PENYAKIT ANEH DI MASA PANDEMI COVID-19

Tulisan ini merupakan kisah nyata pengalaman pribadi yang saya alami di masa pandemi covid 19. Saya ( pria berusia setengah abad) harus menuliskan ini karena saya mendapati seorang teman saya ( pria usia 55 tahun) yang juga mengalami ciri-ciri penyakit seperti yang saya alami sebelumnya. Teman saya ini bahkan harus melakukan check up darah, jantung, dll, bahkan sampai pergi ke dokter spesialis kulit dan kelamin (SPKK).

Adapun penyakit yang saya alami adalah sangat sering sekali buang air kecil/kencing, bisa 2 sampai tiga kali dalam satu menit, sesekali terasa sakit di bawah kemaluan ketika kita sedang kencing dan merasa tidak nyaman. Aku merasakan ada yang tidak nyaman pada kemaluan, seolah-olah ada yang menganjal agar air seni/urine kita keluar lebih banyak. Temanku di atas tadi bahkan mengalami sembelit dan wajahnya pucat dan kelihatan lesu dan tidak bergairah.

Saya mengetahui hal tersebut ketika dia berkunjung ke tempat kami untuk menandatangani tugas-tugas yang harus dikumpulkan di kantor. Setelah cerita panjang lebar, kesana-kemari akhirnya dapat didisimpulkan teman saya mengalami gejala yang hampir sama (11/12) dengan yang kualami sebelumnya. Kemudian beliau kuanjurkan untuk mengkonsumsi anti biotik Amoxan 500 Tablet (3 x 1 hari) yang telah terbukti sudah berhasil dapat mengatasi keluhan yang pernah kualami sendiri.

Beberapa hari kemudian suami dari teman isteri saya juga mengalami hal yang sama. Pria berusia 30 an ini juga bernasib sama dengan kami berdua dan merasa kurang nyaman dan merasakan sakit pada kemaluan diwaktu kencing. Istriku menganjurkan untuk mengkonsumsi antibiotik Amoxan 500 Tablet (3 x 1 hari) dan hasilnya sungguh sangat memuaskan.

Ini sebenarnya bukan promosi antibiotik yang saya sebutkan tadi di atas, melainkan jika anda mengalami hal/gejala yang sama agar dapat segera mendapatkan pertolongan pertama tanpa harus pergi ke dokter terlebih dahulu. Di awal sempat kepikiran saya ini terkena ISK (infeksi saluran kencing) atau kena DM dan akan segera memeriksakan diri ke dokter spesialis, tetapi karena situasi pandemi Covid niat itu saya urungkan dan mencoba mengkonsumsi anti biotik yang kebetulan ada tersedia di rumah. Hasilnya sungguh diluar dugaan sakit yang saya alami sdh berakhir 1 hari setelah mengkonsumsinya. Bye bye Penyakit aneh yang menyiksa. Thanks God I’m alive

Tinggalkan Balasan