Blog

PREDIKSI SOAL PSIKOTES POLRI TAHUN 2021

Pada Tes Masuk Penerimaan POLRI ada dua yang sering mengganjal peserta untuk dapat LULUS yaitu Tes Psikologi dan Akademik. Pada Tes Psikologi POLRI ada perubahan di tahun 2021 dengan tahun sebelumnya dimana tahun ini menggunakan versi CAT/CBT (computer Assisted Test/Computer Based Test) dimana peserta langsung berhadapan dengan layar kaca/monitor PC sedangkan pada tahun sebelumnya menggunakan LJK (Lembar Jawaban Komputer) dan diperiksa dengan mesin DMR (Digital Mark Reader).

Materi yang selama ini diujikan dalam psikotes selama ini adalah sebagai berikut:

  1. Kecermatan terdiri dari 3 Kategori yaitu: a) Angka Hilang, b) Huruf Hilang, dan c) Simbol Hilang
  2. Kecerdasan terdiri dari 9 Kategori yaitu: a) Sinonim (Persamaan Kata), b) Antonim(Lawan Kata), c) Analogi(Padanan Kata), d) Hiponim(Pengelompokan Kata), e) Pemahaman Bacaan/Wacana/Grafik, f) Seri/Deret Bilangan/Huruf, g) Logika Gambar/Figural, dan h) Matematika Sederhana/Dasar serta i) Penalaran Logis/Analitis.
  3. Kepribadian terdiri dari 6 Kategori yaitu: a) Pernyataan “Ya/Tidak” b) Frekuensi Waktu ” Selalu, Sering, Jarang, Pernah, Tidak pernah, Kadang-kadang” c) Tes Pernyataan SS/S/R/TS/STS d) Tes Pernyataan/Minat “A atau B”

Berikut ini admin bagikan soal psikotes yang bisa adik-adik download dengan gratis dengan mengikuti ketentuan di bawah ini.

  1. Klik link tunggu 5 detik sampai muncul dipojok kanan atas kalimat ” LEWATI”
  2. Akan muncul jendela baru dan ada panah arah ke atas dan tunggu 3 detik dan tekan “ALLOW” di pojok kiri
  3. File akan muncul dan anda tinggal menekan tanda panah kecil pada pojok kanan atas untuk mendownload FILE

Soal-Soal Psikotes

  1. Kecerdasan

Demikian dulu yang bisa kami bagikan buat adik-adik dan sdra/i sekalian, bagi yang malas mengunduh soal silahkan WA ke kami di 081262017001 untuk meminta soal secara utuh beserta penyelesaian/kuncinya. Salam Komando !